Selasa, 22 Maret 2011

Naskah Drama "Berita Kelulusan" by Nena Zakiah - The Day Will Be Perfect

Berita Kelulusan

Pemain :

  1. Revan (Rizky Agung)
  2. Selena (Nena Zakiah)
  3. Bram (Novi Setyawan)
  4. Kepala Sekolah (Andika Arta)
  5. Penjaga Toko Handphone (Soleh Abidin)

Prolog ( Muhammad Imam Adi Nugroho ) : Suatu siang di Sekolah SMA Negeri disebuah kota, terdapat perbincangan antara tiga orang sahabat. Mereka adalah sahabat dari masa SMP dulu. Mereka terlihat ramai saat membicarakan sesuatu.

Setting Panggung Berada di teras kelas. Hanya ada kursi-kursi.

ADEGAN I (Musik Dimainkan, Layar Dibuka)

Selena : Eh tau gak, tadi ada pengumuman kelulusan loh dimading sekolah (antusias)

Revan dan Bram : Oh ya? Ayo kita semua kesana!

(Ketiga sahabat mulai berjalan)

Selena : Kalian bisa nebak nilai kalian berapa?

Bram : Paling aku cuman sekitar 6 – 7-an lah.

Selena : Eh, tadi aku denger, kepala sekolah akan bagiin beasiswa untuk ke universitas loh. Tapi syaratnya minimal harus bernilai 9.

Bram : Ah kalo aku boleh memilih, aku mau masuk UGM. Ya . . . tapi aku nggak yakin nilaiku bagus (menghela napas)

Revan : Eh iya itu papan pengumumannya

ADEGAN II

Revan : Ih, kok aku nilai rata-ratanya cuman 8. Padahal aku kan siang malam belajar demi kelulusan ini (menggerutu)

Bram : Nilai 8 itu udah bagus bro aku aja cuma tujuh. Ya aku sih bersyukur. Yang penting aku lulus. Lagian ntar selepas SMA aku harus kerja demi keluargaku (menatap langit dengan syahdu)

Selena : Kamu emang baik, bro (menepuk pundak Bram). Sebentar aku cari namaku ah,…. WOW, aku … aku dapat nilai 9! Oh tuhan terima kasih! (menangis haru)

Revan dan Bram : Selamat ya, Sel. Kamu memang hebat! (menyalami Selena)

(Tiba-tiba kepala sekolah datang dan memberi selamat kepada Selena)

Kepala Sekolah: (menyalami Selena) Selamat Selena, kamu lulus dengan nilai terbaik. Saya bangga punya murid seperti kamu. Beasiswanya akan saya bicarakan dengan orang tuamu. Sekali lagi selamat nak!

Selena : (bersalaman dengan kepala sekolah)Terima Kasih Pak. Sekali lagi, terima kasih.

(Kepala Sekolah berlalu dari mading sekolah dan ketiga sahabat)

Revan : Sel traktir kita-kita dong. Kamu kan lulus dengan nilai terbaik nih (mengedipkan sebelah mata ke Selena).

Bram : Ya Sel, traktir kita gak perlu repot-repot. Beliin aja kita pulsa dikit aja? OK, Van? (menyikut Revan)

Revan : Yo’i, Halah Sel Cuma 20 ribu kok. Itu sel ada konter pulsa. Yo’i, sel?

Selena : OK deh aku traktir.

(Ketiga sahabat berlalu dari mading sekolah kemudian menuju ke konter pulsa di Koperasi Sekolah)

ADEGAN III

Selena : Bang, pulsa 20 ribuan dong, dua ya.

Penjaga Konter : Operatornya apa?

Revan : Flexi

Bram : XL

Selena : Berapa Bang?

Penjaga Konter : 42 Ribu

Selena :Nih Bang (menyerahkan uang)

Penjaga Konter : Ini kembaliannya (menyodorkan kembalian ke Selena)

Selena : Makasih, Bang.

Revan & Bram : Makasih lho, Sel. Sekali lagi selamat ya! (menepuk pundak Selena bersamaan)

Selena : (mengaduh) Aduh, but, trims bro. Oh iya aku mau pulang nih, sampai jumpa besok ya! (bel pulang sekolah berbunyi nyaring)

Revan & Bram : OK, bye.

(Layar turun, musik berhenti)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar