Senin, 03 Januari 2011

Malaysia Juara , Namun Indonesia Pemenang Yang Sesungguhnya - The Day Will Be Perfect

Tanggal 29 Desember tahun 2010 lalu telah berakhir dengan sejuta kenangan .
Pahit dan manis .
Ya , mungkin semua tahu siapa juara AFF Suzuki Cup 2010 ini . Negri jiran-lah juaranya .

Kekalahan kita bukan tanpa sebab . Tetapi BUKAN karena sinar laser hijau yang mengganggu , melainkan memang negara kita , Indonesia , memang dikalahkan telak tanpa perlawanan saat leg pertama di Stadion Bukit Jalil , Malaysia .
3 goal cantik dari pemain timnas Malaysia membobol pertahanan tim garuda . Dan kita tak sempat melawan . Ah , sayang sekali :(
Namun , bukan Garuda namanya jika tak membalas kekalahan itu .
Leg kedua Indonesia memberontak dengan skor akhir 2 - 1 .
1 goal pertama dari M . Nasuha dan 1 goal terakhir dari pemain bernomor punggung 22 , Ridwan .
Namun , Malaysia membalas dengan pemain bernomor punggung 10 yang terkenal pandai mencetak goal itu . Mohd Safee Bin Mohd Sali , meski cuma 1 goal .

Memang , Indonesia di leg kedua yang bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah pemenangnya . Namun , jika dijumlah dan dibagi dua antara final leg 1 dan leg 2 , Malaysia-lah yang menjadi juara , dengan skor akhir 4 - 2 .

Namun , meski Malaysia yang menyandang juara , pemenang sesungguhnya adalah Indonesia . Tanpa ada kecurangan dari pihak pemain ataupun supporternya .
Biarlah tahun 2010 lalu Malaysia menjadi juaranya , tetapi tetaplah ingat , Indonesia adalah juara yang sesungguhnya . Dan , suatu saat nanti yang mengangkat piala itu adalah negeri kita , Indonesia tercinta .
Salam sportivitas !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar